Politik

Kicauan Anas Urbaningrum 'Ojo Kagetan' untuk Jokowi

JAKARTA  -  Meski berada di dalam tahanan, mantan politisi Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum tetap mengomentari susunan Kabinet Kerja di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Melalui akun Twitter @anasurbaningrum yang dikelola oleh adminnya, Anas berkicau soal Kabinet Kerja. Menurutnya, susunan Kabinet Kerja merupakan hasil terbaik dari usaha Jokowi-JK atas persediaan stok menteri yang ada. Termasuk dari kondisi lingkungan politik yang menyertai proses pembentukannya.

"Meskipun komposisi ini sudah merupakan hasil terbaik, tetap saja ada suara kritis," kicau Anas yang di-tweet oleh adminnya. Ia menambahkan suara kritis serta kekecewaan merupakan hal lazim, sehingga Jokowi seharusnya tak perlu kaget apalagi alergi.

Anas menyatakan sebagai orang Solo mestinya Jokowi sudah sangat menghayati ajaran "Ojo Kagetan". Baginya, Jokowi merupakan pemimpin yang naik secara berjenjang, maka seharusnya tak alergi dikritik.

"Kritik adalah vitamin yang malah menyehatkan dan menguatkan," ucap Anas dalam rangkaian tweet yang diberi hashtag #kerjanyata. Anas mengatakan Kabinet Kerja bentukan Jokowi memerlukan vitamin yang cukup karena namanya Kabinet Kerja. (rep01/rol)